Kamis, 07 Mei 2009

Maag

Siapa sih yang tidak kenal dengan penyakit diatas. Lebih dari setengah dunia yang mengalaminya.

Pengalaman:
dulu waktu aku kelas 1 SMa pas istirahat malas sekali makan dikantin(makan az malas pa lagi belajarnya),karena 3kantin itu selalu penuh,malah sahabat ku jalan(teman kesana-kemari) kurang suka ke kantin(QuQu,SeLuY,ChIcHan.he.. Biar kita cma2 tenar). Setelah bel istirahat pertama kami keluar dari sekolah mencari jajanan di luar(waktu dulu aku maniak pentol goreng,snak2,tempe bakar,Etc) tapi sekarang engga alna bisa2 tipus ku kambuh karena minyaknya mengandung minyak jenuh dan bisa jadi detok buat tubuh) Alway,Setiap hari selama ku berstatus kelas 1. Kenyang engga penyakitan iya. Bel istirahat ke-2 kami cuma bermain didalam kelas sambil gifo(gila foto),aku memang sering merasa lapar banget karena udah waktunya makan siang tapi teman2 ku malas ke kantin,jadi aku ikut-ikutan malas. Akhirnya imbas dari kebiasaan diatas ku rasakan pada kelas 2. Aku sering mengeluh pusing,mual,sakit perut(wah.. Hamil ya lo,syp bapaknya) setelah ku curhat ma ibu ku,sesegera mungkin aku dirujuk ke rumah sakit untuk diperiksa(mati donk gue),ternyata penyakit yang dominan adalah maag lalu penyakit pelengkapnya tipuz dan malaria. Ampun,Kaga lagi ku lakukan kebiasaan itu. Setiap istirahat ku berusaha tuk ke kantin(makan tentunya,walau pun uang saku ku lumayan ludes hanya 30% yg dapat ditabung,dulu 50%, tapi ku bisa mengurangi terbentuknya penyakit baru.
Pesan : buat shobat2 semua jangan deh makan ngak teratur. Sakit maag itu nyusahin. Lebih baik mencegah dari pada ngobatin. Yang udah maag kurangi makan yang asam2,teratur makan dan sedia obat maag setiap waktu.

Salam,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi blog yang sederhana ini. kritik dan saran sangat berarti buat saya untuk meningkatkan pelatihan pembelajaran dalan hal artikel.