Sabtu, 11 Juli 2009

Masa lalu

Berapa hati lagi yang harus kupatahkan, ini semua membuatku risau, Membuatku selalu memikirkannya karena rasa bersalah yang besar. Aku bukan berniat menyakiti namun aku ingin menghindar dari hal yang bisa menyebabkan aku sakit hati.


Dia adalah masa lalu ku namun hadir kembali mewarnai hari ku saat ini.
Entahlah apa yang membuatnya ingin kembali pada ku,ingin mengisi kekosongan dihati ku lagi.

Suara dering hp memecah sunyinya malam, ku raih hpku dan dengan mata yang berat karena hampir menuju alam mimpi berusaha mengintip siapa yang calling.
Ternyata orang yang dulu menghilang entah kemana.
"assalamu'alaikum,mf ganggu" suarax berdesir.
Suara n Kata2x memang tidak berubah,sama seperti dulu,namun terdengar sedikit canggung berucap.
"waalaikum salam,ku naon ada yang dapat saya bantu?" sahut s'org perempuan dengan mantap.
"ngak,pengen tau kabar kamu aja,gimana kabarnya?" gumam co itu.
"alhmdllh baik, mf ini dah larut malam sebaiknya kita sudahi saja pembicaraan ini" sahutnya menghindar karena tidak ingin melanjutkan pembicaran dengannya.
"tunggu, sebenarnya aku ingin mengungkapkan sesuatu yang sudah lama ku pendam dan tak sempat ku utarakan karena kau selalu menghindar dari ku setelah kau mengucap kata putus untuk ku. Izinkan ku tuk menyatakan ini. Aku masih sayang kamu" dengan nada meyakinkan.
"sudahlah, yang lalu biarlah berlalu. Apakah Kau tega melihat air mata ku menetes lagi karena mu. Sudah cukup, aku tak sanggup. Aku tak ingin disakiti tuk ke-2 kali. Sekarang aku sudah mulai bisa melupakan mu dan dalam hari ku ada org yang lebih tulus mencintai ku. aku bukanlah aku yang dulu, yang mudah kau bohongi. Kamu tak melupakan salahmu pada ku kan!?,kau tega duakan ku dengan sahabat karib ku,apakah itu namanya sayang. Dan setelah ku tau, ku merelakan mu dengannya, ku bebaskan kamu dengan kata putus agar kau dan sahabat ku bahagia. Memang perasaan tak bisa dibohogi,dulu ku masih sayang padamu,bahkan ku anggap kau cinta pertama ku. Namun ku lepas dirimu demi kebaikan kita" nadanya meninggi namun perlahan mereda.
"itulah kesalahan terbesar yang pernah ku perbuat selama ini, aku menyianyiakan mu dengan bermain api. Namun dalam lubuk hatiku yang terdalam kau lah yang mampu dan pantas menghiasi hati ku,sungguh ku adalah lelaki yang terbodoh yang ada dimuka bumi ini" sambut co itu dengan nada menyesal.
"Sudahlah, semua ini sudah berlalu tak perlu kita sesali lagi cerita yang lalu,aku sudah memaafkan mu jangan sampai kata maafku dulu kutarik kembali gara2 hal ini" diungkapkanx dengan datar.
"baiklah, tapi asal kamu tau aku masih mengharapkanmu dan mendamba mu. Terserah apa yang kau katakan tentang aku"co itu menegas.
"hickh.. Hickh,terserah, aku tak peduli,assalamu'alaikum" terdengar isak tangis dari ganggang tlpn co it dan perempuan itu mengucap salam seraya ingin mengakhiri pembicaraan.
"waalaikumslm"tit, tlpn pun dimatikan.

Malam itu,menjadi malam yang sanggat menyedihkan baginya, air matanya masih meleleh membasahi wajah yang ranum itu. ia pun segera bergegas ke dapur,mengambil air wudhu dan sholat tahajut untuk menenangkan pikirannya dan berdoa kepada yang Maha Kuasa agar dilapangkan hati dan dijauhkan dari penyakit hati yang bisa mengganggu ketenangannya.

Malam itu menyadarkannya bahwa hanya Alloh lah yang setia bersamanya dalam suka duka kehidupan ini. Cinta yang haqiqi. Diapun minta ampun atas segala dosa yang ia perbuat selama ini, dan ia berjanji akan menjadi lebih baik dari sebelumnya tentunya dalam linduangan Cinta-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi blog yang sederhana ini. kritik dan saran sangat berarti buat saya untuk meningkatkan pelatihan pembelajaran dalan hal artikel.