Kamis, 23 Juni 2011

JILBAB VS KERUDUNG

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum wr wb

Apakabar kita hari ini??
(jwb serentak : "Subhanallah, Alhamdulillah, Allahuakbar")

Tak henti2nya kita Ucapkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT, berkat rahmat dan taufiknya kita masih bisa berbenah diri, mencari kebenaran baik itu perihal akidah, amal yaumi(amal harian), hingga prilaku dan asesoris harian yg kita pakai(sesuai Al-Qur'an dan Hadits), "hati ini berdoa selalu kepada-Mu Ya Rabbi, Ihdinasyiratal mustaqim < tunjukkanlah kami jalan yg lurus[Qs. Al-fatihah : 6]"

JILBAB DAN KHIMAR(kerudung)

Akhwatillah, tak sedikit org menyangka bahwa yang dimaksud jilbab adalah kerudung. Padahal tidak demikian. JILBAB BUKAN KERUDUNG!!!!? (ada tanda tanya di deratan tanda tekanan(tanda seru), masih ragu..?
Yuk, go to Qur'an and Hadits.

Dalam Qur'an surah An Nuur : 31 tentang kerudung
"Hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dr padanya"

Dalam Qur'an surah Al Ahzab : 59 tentang jilbab
"wahai Nabi katakanlah kepada istri-istri mu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri seorang mu'min, hendaklah mereka mengulurkan jilbanya.
(baju kurung/jubah)

Wawlahualam bissawaf

smg kt d mudahkan untuk mendapatkan petunjuk dr Allah SWT.

wassalamu'alaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi blog yang sederhana ini. kritik dan saran sangat berarti buat saya untuk meningkatkan pelatihan pembelajaran dalan hal artikel.