Kamis, 31 Maret 2011

Fsi In Action

Assalamu'alaikum wr wb

tak terasa kepengurusan 2010 telah berlalu. Banyak cerita baik suka maupun duka telah tertuang demi terlaksananya kegiatan dan tentu saja itu akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Semoga tetap Istiqomah. Kita semua berharap dikepengurusan tahun ini akan menjadi lebih baik lagi.
walaupun Fsi belum melaksanakan Musyawarah Kerja itu bukanlah halangan para kader untuk beraction. Ini dia kilas kegiatan / acara yang telah diadakan oleh FSI ULUL ALBAB pada bulan Maret yang bisa disingkat OTTA(One Two Three Action).

1. Kantin (kajian rutin) muslimah by div.Kemuslimahan
Kantin pertama diselenggarakan pada tanggal 11 Maret 2011 dengan tema "Ghadh-dhul Bashar"(menahan pandangan) di Mushala FMIPA UNLAM dan kantin kedua diselenggarakan pada tanggal 25 Maret 2011 dengan tema "Indahnya Berjilbab" di Ruang 2.1 FMIPA UNLAM. Antusias para kader akhwat untuk mengikuti kantin 1 dan 2 cukup tinggi.Tujuan dari kantin tersebut adalah menambah wawasan para Kader akhwat untuk menjadi seorang Muslimah yang baik dan benar menurut syariat Islam, Insya Allah. Kantin Tidak hanya menambah ilmu tetapi juga menambah keeratan ukhuwah Kader, khususnya Akhwat. Sebelum kajian dimulai kader Akhwat mengadakan Forum Silaturahmi Akhwat yang disingkat FORSA. Ini adalah salah satu program kerja Masy'ul Akhwat. Disana diadakan forum terbuka untuk kader Akhwat.

2. Manajemen Rapat(syuro)
manajemen rapat diselenggaran pada tanggal 10 maret 2011, disampaikan oleh Ustadz Wahyudi yang pernah menjabat sebagai ketua BEM UNLAM periode(..) . Acara ini dianggap penting diselenggarakan karena rapat atau bahasa familiarnya di FSI yaitu Syuro adalah proses pengambilan keputusan untuk melaksanakan suatu agenda/perencanaan dan berpengaruh untuk pelaksanaannya, suatu kegiatan akan berjalan lanjar jika mempunyai perencanaan yang matang dan semua itu berawal dari Rapat yang efektif(kilas materi). Acara ini tidak hanya dihadiri oleh kader Fsi namun juga dihadiri beberapa orang LDF Banjarbaru yang lain.

3. Persiapan UTS by div.Pendidikan
persiapan UTS diselanggarakan pada tanggal 24 Maret 2011 yang disampaikan oleh Ustadz Khairidha Laila Fama. Tips dan trik menghadapi UTS menjadi oleh-oleh untuk dibawa pulang dan motivasi yang disampaikan pemateri menjadi api yg membakar semangat, begitu kata seorang peserta yang mengikuti acara ini.

Itu tadi kilas Action FSI ULUL ALBAB. Kita nantikan sama2 Action FSI selanjutnya. "Barangsiapa diantara kalian yang mampu memberikan manfaat bagi saudaranya, hendaklah ia melakukannya" (HR. Muslim)

HAMASAH......!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi blog yang sederhana ini. kritik dan saran sangat berarti buat saya untuk meningkatkan pelatihan pembelajaran dalan hal artikel.