Sabtu, 09 Oktober 2010

HIKMAH DARI RASA LAPAR

*mak, ade lapar...
Pejamkan matamu, mimpikanlah makanan dan minuman yg enak
Tidur, besok mentari akan menyambut kita nak.
*Tapi mak, bagaimana ade bisa tidur , sementara tak ada yg bs membuat ade mengantuk?,
hitunglah bintang diatas sana.
*Tapi ade hanya bisa berhitung sampai sepuluh.
.Selesai angka sepuluh kembali ke satu.

Itulah kutipan dari sebuah cerpen Annida yg sempat mehaur baur perasaan pembacanya,apakah kita berfikir bahwa hal itu hanya ada dicerpen atau novel saja?!,
masih banyak saudara2 kita yg tidur dengan perut kosong, astagfirullahhalazim, setiap malam perut kita selalu terpenuhi makanan, bahkan mungkin terpenuhi berlebihan sedangkan mereka,

Saya terngiang..
Mlm ini malam hikmah, dengan perut yg kosong serta rasa lapar ini dapat menjadi perwujudan rasa syukur yg mendalam untuk hari esok .

Tak ada salahnya memberi seorang yg minta2 menurut saya, jikalau kita memang mempunyai uang lebih, niatkan Lillahitaala, kita tak tau apa penyebab mereka menengadahkan tangan, apakah pernah terpikir oleh kita, jikalau mereka dikoordinir oleh seorang preman lalu mereka hanya mendapat hasil ngamen atau minta2 yang sangat sedikit, mereka akan dibentak dan tidak diberi jatah makan. Sungguh malang nasip teman2 kita diluar sana, tak bisa saya bayangkan, mereka tidur dengan bermatras kulit bumi dan berselimut angin malam. Tak ada seorang pun yang menghendaki menjadi seorag peminta2 atau anak jalanan, tak seorangpun kawan.

Tak ada guna mulut mexumblim keberadaan mereka. Rumus yang kita pakai adalah P(B) + P(A) : P(AnB)
'diketahui p(A) : niat ikhlas karena Allah SWT, p(B) : memberi ,maka hasil dari sifat peluang memberi + ikhlas karena Allah maka disini pembuktian sifat komutatif atau distributif akan terjadi yaitu Allah akan memberi mu jua.

BARANG SYAPA YG MERINGANKAN KESULITAN ORANGLAIN MAKA ALLAH AKAN MEMUDAHKAN URUSANNYA,itu janji Allah, Barakallah huminkum, Minal huminkum takabal Ya karim.

'Ya Allah, lindun4lah aku dari kejahatan kekaybn dan dari kejahatan kemiskinan'
(H.R . Bukhari, Abu Daud dan tirmidzi).

#target : melatih diri agar selau berfikiran positif,tp peru was2 jika ada tanda2 tidk beres tntang keamanan diri#

Wawllahualam..

Writing_ yanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi blog yang sederhana ini. kritik dan saran sangat berarti buat saya untuk meningkatkan pelatihan pembelajaran dalan hal artikel.